Sekarat

Demi (malaikat-malaika ) yang mencabut (nyawa) dengan keras dan (malaikat-malaikat) yang mencabut (nyawa) dengan lemah – lembut. [ QS 79 : 1 – 2 ]..Sesungguhnya nyawa orang yang mukmin itu keluar dengan melompat dan myawa orang yang kafir itu dicabut dengan keras seperti mencabut nyawa keledei. Seorang mukmin yang pernah melakukan kesalahan lalu ia merasa terbebani olehnya pada saat meninggal dunia maka kesalahan itu diampuni.Dan orang kafir yang pernah melakukan kebajikan lalu ia mengalami kemudahan saat meninggal dunia maka itu adalah sebagai balasan kebaikannya. [ HR. Ath Thabrani dari Abu Nu’aim dari Al A’masy dari Ibrahim dari Alqamah dari Abdullah ].

 

Sesungguhnya Allah bertanya kepada Nabi Ibrahim as : Wahai kekasih Ku, bagaimana kamu rasakan kematian ?….Ibrahim menjawab : Seperti sebatang sujen besi sangat panas yang ditempelkan pada kapas yang basah kemudian ditarik….Allah berfirman kepada Nabi Ibrahim as : Tetapi Kami akan membantu meringankan kamu Ibrahim. [ Al Mushabi dalam Kitab Ar Ri’ayat hal 140 – 141 ].

 

Ketika ruh Nabi Musa as sudah sampai kepada Allah SWT….Allah bertanya kepadanya : Hai Musa, bagaimana kamu dapati kematian ?….Musa menjawab : Aku dapati diriku seperti seekor burung emprit yang dipanggang hidup – hidup diatas alat pemanggang tanpa bisa mati supaya tidak merasakan apa – apa lagi dan juga tidak bisa terbang. [ Al Mushabi dalam Kitab Ar Ri’ayat hal 140 – 141 ].

 

Demi Allah yang jiwaku berada di genggaman Nya….Pandangan mata malaikat maut itu lebih menyakitkan daripada tebasan seribu pedang. [ HR. Al Hafizh Abu Nu’aim dari Makhul dari Wa’ilah Ibnul Asfa’ dalam Kitab Al Hilyat ]….Sesungguhnya malaikat maut itu mengelilingi dan memagari seorang hamba yang akan meninggal dunia….Sebab kalau tidak maka ia akan terlempar oleh kerasnya tekanan sakaratul maut ke padang pasir atau ke gurun sahara. [ HR. Humaid Ath Thawil dari Anas bin Malik ]….Kematian yang paling ringan adalah seperti sebatang duri yang ada dalam kapas….Apakah mungkin untuk mengambil duri tersebut tanpa bersama kapas yang menempelnya ? [ Hadits Dhaif Ibnu Abud Dunya dari Suhail bin Hausyab ].

Tentang pinguin

pendiam kalau baru kenal,,,selain itu orang lain yang menilai ^_^
Pos ini dipublikasikan di Islam. Tandai permalink.

tinggalkan jejak walaupun hanya 1 kata untuk membuktikan kalian berkunjung kemari

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s