Ingatan Masa Lalu

Tadi pagie waktu aq sedang nunggu motor yg dipake ma ibu (biasa anter adik skul) aq nunggu di depan toko sambil becanda ma mbak ifah. Eh,,,kok ada taneman yg ingetin aq ma masa kecil yah dulu yah. Tepatnya aq g tau taneman apa itu, yg jelas mirip ma cabe tapi bukan cabe hihihihi. Waktu kecil dulu gw kan suka bgtz main2 ma tetangga sebelah tuh,,,eh nemuin tuh taneman qta kira tuh taneman cabe. “Eh, ada cabe ambil yuk!!trs qta bikin sambel kek ibu gtu” kata q,,,”ayuuk!!” kata temen2. setelah qta ambil byk trs qta bagi tugas. Si dekin bagian siapin uleg2 ma cobek,,,buat nasi ma piring qta bawa sendiri2. “Ya udah sekarang pulang ambil nasi ma piring dulu yah” kata q lagi sok pemimpin hahahahaha,,,,nyampe rumah aq langsung ambil piring ma nasi,,,si bibi tanya “buat apa dik lila?mau makan?sini aq ambilin”,,,”gak usah,mbak. aq mau makan dirumah dekin” kata q (secara q sudah biasa numpang makan hahahaha bnrnya bukan numpang sih tapi kalo main suka kelewatan g tau jam jadinya dikasih makan deh hahahaha “oh ya sudah, mang makan apa disana?” tanya bibi,,,”ada deh,,,mo uleg2″ jawab q sambil ngacir ,,,,,si bibi melongo mgkn batin “mo uleg2 g salah nie??”

Akhirnya smua kumpul,,,aq, dekin, ma arus dan udah siap dgn piring masing2. Dengan soknya aq yang bagian uleg2,,,eits jgn salah tuh taneman udah aq cuci kok hahahaha kelar uleg2 akhirnya qta makan dgn hasil ulegan aq. Dengan lahap aq bilang “gak pedes yah kek bikinan ibu”,,,,”iya nie enak keknya” kata dekin,,”he eh,,,kapan2 bikin lagie yuuk!!” kata arus,,,,,”AYUUUKK!!” sontan serentak aq ma dekin jwb. Kalo inget itu suka ketawa sendiri bener2 anak yg aneh hahahaha ada lagie pernah dekin ma arus main kerumah aq bikinin mie instan. Gak pernah tuh ada yang ajarin aq masak mie instan, tapi karena aq sok pinter dan gak mau dibikinin nekat deh masak sendiri. Si bibi cuma ngelihat sambil komat kamit trs mbak ifah juga liatin doank. Dan akhirnya jadi juga,,,aq kasih satu2 mienya,,,,”gmn enak gak?” tanya q,,,,,”enak kok” kata dekin ma arus,,,,”kok ada yang aneh yah?” aq batin,,,,,dan ternyata,,,,,,

bibi tanya ke aq “dik,,tadi bikin mienya bumbunya gak dimasukkin yah?”,,,”hah!!udah kok!!” kata q,,,,”lah ini bumbunya siapa hayou” bibi kasih barang bukti ke aq bumbunya masih lengkap ada 3 porsi,,,,,JDEEERRR!!!GLEK!! “uhuk2” aq kesedek akhirnya minum air putih,,,,lalu bilang “tapi enak kok ya kan kin,,,rus?” kata q sambil lanjutin makan,,,,,mereka cuma ketawa aja “hahahahahahahaha”,,,,”pantes kok ada yg aneh” batin q sambil lanjutin makan. Dan pernah juga aq bikin telur dadar pake alat mainan pengocok yg dibeliin ma ibu,,,,berhasil sih gak ancur kek mie instan itu,,,,cuma,,,,,,pengunci pengocoknya ikut tercampur itupun aq tau setelah makan kok ada yg ganjel ternyata ada benda ajaib masuk ke telur hahahahaha kalo inget smuanya jadi ketawa2 mulu

Kembali kemasa sekarang,,,karena bosen akhirnya aq duduk aja diatas motor yang biasanya dipake ma ibu ke pasar. Eh jadi inget sesuatu lagie,,,,waktu itu kelas 6 SD aq baru aja diajarin naik sepeda angin, pasti kaget gmn gak orang g ada yg ajarin juga, nie aja diajarin ma suami mbak retno (mama) hahaha wktu itu aq sih sekali diajarin langsung bisa yah walopun harus korban dagu, lutut, ma siku lecet2 gak karuan hahahaha Oh yah nie crita bnrnya soal mbak ifah,,,kalo gak salah wktu itu karena dia gak mau kalah ma aq dia nekat belajar di perkampungan belakang rumah. Waktu itu sih ada proyek perbaikan jalan jadi ada berbagai macam alat berat.

Karena mbak ifah orangnya kaku bin penakut dia kalo naik sepeda suka oleng kekiri,,,,oleng ke kanan,,,,,aq aja ampe ketawa ngikik kek kuda hihihihihi tp w salut dia g mo brenti dia lanjutin trs,,,,karena bgtu semangatnya dia gak liat didepan ada,,,,,”AWAS!!!ADA BULDOZER!”,,,,,,DUAK!!,,,,telat deh,,,mbak ifah terlanjur nyium tuh buldozer hahahahahaha aq yang dibonceng ma bibi ketawa ngakak bgtu juga bibi “hahahahaha makanya kalo naik sepeda liat jalan jangan liat bawah,,,gak akan ada duit receh  deh hahahaha” kata q,,,,si mbak ifah meringis antara kesakitan ma malu hihihihihi

Tentang pinguin

pendiam kalau baru kenal,,,selain itu orang lain yang menilai ^_^
Pos ini dipublikasikan di Cerita Q dan tag . Tandai permalink.

tinggalkan jejak walaupun hanya 1 kata untuk membuktikan kalian berkunjung kemari

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s