Anak Kecil Hilang Tapi Nekat

Waktu itu aq seumuran anak SD kelas 2 yah ±8tahun deh. Kebetulan saudara sepupu dari ibu pada dtg ke Surabaya (ada chyntia (Ia’), indra, mas oke, ama mas oviek) smuanya pada pengen jalan2 wktu malam hari (lupa hari apa wktu itu). Akhirnya aq, mbak ifah, mas agung, mas antok, mas nanang (saudara juga tapi deket rumahnya), ama smua sepupu pergi ke THR sekarang berubah nama jadi Hi-Tech Mall naik mobil. Asyik juga pergi rame-rame,,,,secara kan qta sekeluarga jarang ketemuan ma saudara sepupu kan mereka tinggalnya jauh hehehehehe tiba di mall para penumpang turun terkecuali si sopir yaitu mas agung. Dia masih cari tempat parkir dulu,,,qta semua nunggu di lantai UG sambil liat2 kebawah yang kebetulan ada permainan tamiya. Tadinya sih aq digandeng ma mas antok,,,tapi setelah itu aq gak mau coz pengen nikmatin liat tamiya sambil pegangan pagar.

Karena asyiknya aq gak sadar kalo smua udah pada pergi. Sambil clingak clinguk nyari smua sodara kok gak ada yah. Akhirnya nekatlah aq jalan sambil cari orang buat ditanyain. Aq masuk lorong took boneka dan ketemu dengan seorang bias dibilang bapak bias juga kakek abis rambutnya putih smuanya sih hahahahaha aq samperin aja terus Tanya “Pak!!tau mas saya gak?mas antok,,,orangnya tingginya segini (sambil tangan ukur tinggi badan) terus rambutnya gondrong,,,dia hilang pak” JDEEERRR!! ”sapa yang hilang yah sebenarnya?anak ini apa mas dia?” batin bapak2 itu,, ”oh gak tau nak” jawabnya,,, ”oh ya sudah pak makasih” kata q sambil jalan lagi. Nah bapak2 itu jalan sambil liatin aq terus mungkin batin dia “ini mimpi gak yah?kok ada anak kecil ilang malah bilang mas dia yang hilang” hahahahahaha

Akhirnya aq terusin aja jalan, eh baru beberapa langkah ada bapak2 lagi dari belakang yang panggil2 aq “dik,,dik!!!!sini,,,” panggil dia. Karena takut aq diem aja,,,,tuh orang langsung nyamperin terus tanya “kmu cari masnya yah?yuuukk ikut aq”,,,,karena aq masih kecil langsung aja tanya “ emang bapak tau dimana mas antok?”,,,,”iya saya tau” kata bapak itu. Karena seneng akhirnya ketemu juga mas antok yang ‘hilang’ aq sambil senyum2 ikut bapak itu. Sambil jalan aq tanya teruuss “pak,bener tau dimana mas antok”,,, “iya, dik.ayo” kata bapak itu ampe rasanya capek kali yah hahahaha akhirnya nyampe disuatu tempat kek ruangan tapi bukan ruangan bentuknya kotak tapi kok terbuka “tempat apa ini yah” batin q.

Bapak itu bilang “tunggu disini dulu yah” dia masuk dan bicara ma mbak2 yang ada didalam kotak itu, terus aq diajak masuk eh disitu ada microphone. Lalu mbaknya tanya “Adik rumahnya dimana?”,,,lah karena aq masih g tau yg namanya jalan rumah q apa,,,akhirnya dgn tampang innocent dan dgn tanpa dosanya aq jawab aja “disitu loh mbak, di TVRI trus belok kanan”,,si mbak jawab “oh mayjen sungkono yah?”,,,,”bukan mbak yang itu loh bundaran yang ke tol tapi gak ke tol puter balik” jawab q,,,,si mbak malah pusing akhirnya aq bilang lagi “ituloh mbak Islamic Centre itu loh!!” sambil jengkel “kok gak ngerti2 she aq kan cari mas antok!!” batin q. “Oh, disitu.” Kata mbaknya,,,”trs nama masnya sapa?” tanya dia lagi,,,,,”mas antok” jawab q. Akhirnya mbaknya ngomong di microphone entah ngomong apa,,,,karena aq gak sabaran aq triak2 aja kali aja mas antok denger “MAS ANTOOKKK!!!!! MAS ANTOKK!!!!” dan akhirnya aq liat mas nanang ada diluar kotak kek abis lari,,,,terus disusul ma yang lainnya.

Akhirnya mas antok ma yang lainnya ketemu juga. Akhirnya setelah mas antok ma mas agung ngobrol ma bapak2 tadi ma mbaknya tadi qta lanjutin jalannya,,,sambil jalan mas antok ngomel2 “makanya kalo digandeng mau!!”,,aq jawab dengan tanpa dosa “lah siapa yg gak mau bilang kalo mau jalan tadi hayo?aq kan lagi asyik liat tamiya hehehehe” smuanya malah ketawa “hahahahahaha” si Indra nyeletuk “untung aja mbak langsung ketemu yah,,tadi gmn kok bisa ketempat itu?”,,,”iya nie tadi pake triak2 mas antok!!!mas antok segala lagi malu2in aja” kata mbak ifah,,,,akhirnya aq critain smuanya apa yg aq alamin tadi. Smuanya ketawa waktu aq kelar crita smuanya.

Kalo inget kejadian ini jadi inget film Shinchan hahahahaha bnr2 mirip deh hahahaha jangan2 komikus shinchan terinspirasi dari pengalaman aq kali yah hehehehe

Tentang pinguin

pendiam kalau baru kenal,,,selain itu orang lain yang menilai ^_^
Pos ini dipublikasikan di Cerita Q dan tag . Tandai permalink.

tinggalkan jejak walaupun hanya 1 kata untuk membuktikan kalian berkunjung kemari

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s